EKSPLORASI WARNA QL LIPCREAM MATTE

11.01 Anindita Khrisna Murti 0 Comments



“Lipstick is really magical. It holds more than a waxy bit of color. It holds the promise of a brilliantsmile, a brilliant day, both literally and figuratively” _ Roberta Gately_ author of “Lipstick in Afganistan” 

Assalamualaikum, Good people..
As you can read from the title, here comes another poisonous lip product review. Hihihi... Tanpa bermaksud jahat, izinkanlah saya mengajak good people untuk mengenal sebuah brand lokal yang kece ini, QL Cosmetics. Di kalangan pecinta make up, brand QL ini terkenal dengan produk revolusionernya yaitu eyebrow cream. Produk andalan pejuang alis banget deh! Selain warnanya yang pas dengan skintone perempuan Indonesia, ketahanan produknya juga cukup “anti badai” kalau menurut saya. Next time insya Allah akan saya bahas produk andalan ini.. ;) Oia selain itu 2 produk mascara-nya juga sudah memperoleh penghargaan TOP BRAND tahun 2016. Jadi, meskipun brand ini belum lama didirikan namun bisa dipastikan bahwa produknya tidak hanya terjangkau harganya tapi juga terjamin kualitasnya.
All shades of QL Lipcream Matte
Bulan Juni 2017 yang lalu, bertepatan dengan event Jakarta Fair PT Usaha Cosmetic Jaya meluncurkan produk andalan terbarunya yaitu QL Lipcream Matte. Saat awal launchingnya QL memperkenalkan 5 warna. Nah, saat ini warna yang dipasarkan sudah bertambah menjadi 8 warna. Mulai dari nuansa pink, nude, merah hingga nuansa ungu. Sayangnya saya tidak sempat berkunjung ke stand QL Cosmetics di Jakarta Fair kemarin. Jadilah saya penasaran dengan lipcream ini, apalagi produk ini sudah banyak sekali di review teman-teman beauty blogger dan beauty vlogger. Belum lagi postingan dari instagram @qlcosmetics dan @qlcosmetics_online aduuuh bikin makin pengen swatch semua warnanya! 

DESKRIPSI PRODUK

“Tahan lama, diformulasikan dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir Anda. Mempunyai tekstur yang lembut, mudah di aplikasikan dan nyaman di bibir.”

KEMASAN
kemasan unik QL Lipcream Matte
Berbeda dengan kebanyakan merk lipcream, QL Lipcream Matte tidak dilengkapi dengan kotak karton. Namun tabungnya disegel dengan kemasan plastik yang rapat sehingga lebih terjamin keutuhan isi lipcream-nya. Keterangan lengkap ingredientsnya juga tercetak di kemasan plastik ini. Kemasan tabungnya sendiri bentuknya cukup unik dan mengecil di ujung bagian bawahnya. Tabungnya transparan di bagian bawah sehingga mudah bagi kita untuk melihat warnanya. Bagian atas tabung terdapat gradasi warna hitam sesuai dengan tutup tabungnya. No. POM, Batch dan masa Expirednya tercetak di tabung. Sementara keterangan nomor dan nama lipsticknya terdapat di sticker yang tertempel di bawah tabung. Tabung yang terbuat dari plastik ini cukup kokoh dan ringan. Aplikatornya berukuran sedang ya Good people. Tidak terlalu besar ataupun kecil. 
segel plastik dengan ingredients lengkap!

TEKSTUR DAN KETAHANAN

Tekstur lipcream ini creamy cenderung cair. Warnanya cukup pigmented, terutama di warna – warna yang gelap. Mudah di blend dan setelah kering transfernya hanya sedikit. Sayangnya setelah saya mencoba makan dan minum, warna lipcreamnya memudar :( , meskipun tidak hilang seluruhnya. Untungnya kalau saya aplikasikan ulang QL lipcream tidak menggumpal. Tapi saran saya, kalau ingin warnanya cantik maksimal sebaiknya dihapus dulu saja ya good people. Selama memakai lipcream ini saya merasa bibir saya lembut & nyaman sekali, mungkin ini salah satu keunggulan dari kandungan Vitamin E dalam formulanya.
tampilan lipcream setelah makan & minum :(
SWATCHES
hand swatch! Untuk lihat video swatchnya klik disini ya!

21 Peach Angel
Sebenarnya warna yang tepat untuk menggambarkan shade ini adalah neon pale pink. Warna pink pucat yang sayangnya paling sulit di blend untuk menutup bagian bibir saya yang gelap. Untuk good people yang memiliki kulit terang pasti cocok menggunakan warna ini.
21 Peach Angel
Peach Angel

22 Pink Me
Warna pink yang sangat manis! Coveragenya lebih baik dibandingkan dengan shade sebelumnya. Formulanya juga sangat mudah diratakan di bibir.
22 Pink Me
Pink Me

24 Nudy Classic
Warna nude dengan campuran nuansa peach. Warna yang “aman” untuk dipakai sehari-hari.
24 Nudy Classic
Nudy Classic

25 Nude Brown
Inilah warna kesukaan saya. Warna coklat muda yang membuat wajah saya terlihat lebih fresh! Rasanya tidak ingin berhenti selfie kalau lagi pakai shade ini :p
25 Nude Brown
Nude Brown

26 Flaming Rose
Good people tahu warna bunga mawar merah kan? Nah, this is exactly the color of red roses! Warna merah dengan undertone yang warm. Kemungkinan warna ini akan jadi warna merah andalan untuk saya yang berkulit sawo matang. 
26 Flaming Rose
Flaming Rose

27 Exotic Red
Berbeda dengan nomor 26, Exotic Red memiliki warna yang sedikit lebih gelap dengan cool undertone. Pasti akan cantik untuk teman – teman yang berkulit terang. Shade ini adalah salah satu shade yang paling pigmentad lho..
27 Exotic Red
Exotic Red

28 Apple Berry
Warna ungu tua yang dramatis. Kalau good people senang dengan lip product berwarna bold, waib banget coba shade ini. Kalau dilihat sekilas mirip dengan maroon tapi sebenarnya lebih bernuansa ungu.
28 Apple Berry
Apple Berry

29 Sugar Plum
Masih dengan warna dasar keunguan, campuran warna pink membuat shade sugar plum ini semakin manis. Pertama kali melihat warnanya jujur saja saya agak takut untuk memakainya. Tapi setelah saya pakai shade ini justru memberi efek cerah pada kulit saya. I love it! 
29 Sugar Plum
Sugar Plum

Note : Saya belum menemukan No. 23 nya nih good people. Info dari instagram QL Cosmetics No. 23 ini bernama Shocking Pink. Namun di Product Catalog QL Cosmetics yang terbaru, si Shocking Pink ini tidak dicantumkan juga di daftar pilihan warnanya.

HARGA 

Harga resmi di website www.QLCosmetics.com adalah Rp. 36.000,- SUPER DUPER MURAH! Berita kurang asiknya adalah saat saya membuat tulisan ini, status di web resmi QL ini sedang out of stock. Tapi good people jangan khawatir, karena saya menemukan beberapa seller di berbagai marketplace yang juga menjual produk ini bahkan beberapa menawarkan diskon! Who doesn’t love discount, right? Atau kalau good people termasuk yang harus swatch dulu sebelum beli lipstick datang saja ke Carrefour, DAN+DAN, Apotek Century atau outlet kosmetik terdekat. 
produk ini juga bisa diperoleh di @qlcosmetic_online
Lipcream ini cocok sekali untuk good people yang senang bereksplorasi dengan warna bibir. Range warna yang cukup luas dan harga yang terjangkau pasti bikin kolektor lip product berhasrat mengumpulkan semua shadenya hihihi.. Meskipun ada 1 shade yang kurang bisa menutup warna asli bibir saya, tapi shade lainnya memiliki pigmentasi yang OK. Terutama shade yang berwarna gelap seperti Exotic Red dan Apple Berry. 

QL Lipcream Matte
Netto : 4 gram
Harga : Rp. 36.000
Point : 4/5

You Might Also Like

0 komentar: