[Event Report] Beauty Blogger Gathering with Wardah Palembang

18.46 Anindita 3 Comments



Assalamualaikum good people...

Waah sudah hari senin lagi, saatnya blogpots baru! Sepertinya saya belum bisa memenuhi resolusi awal tahun saya nih. Posting di blog nya masih malas-malasan L doakan semoga saya makin konsisten menulis ya. Kebetulan kemarin kami baru saja pindah rumah jadi, hari-hari saya diisi dengan bongkar-bongkar container berisi berbagai macam barang. Sebenarnya saya happy sekali sih. Maklum, saya sempat bekerja sebagai desainer interior selama 5 tahun jadi urusan menata rumah sudah jadi “makanan” sehari-hari saya.. hihihi.. So, walaupun gampang capek (karena lagi hamil muda) dan banyak cobaan yang saya dan suami hadapi, insya Allah saya tetap menikmati prosesnya. Alhamdulillah.. 

Ok, lets move on to the main topics. So last week i’ve got invited to an event called “Beauty Gathering with Wardah”. Happy banget dapat undangan ini walau dapat undangannya sangat mepet dari hari eventnya, tapi saya mengusahakan untuk datang. Di undangannya tertulis dresscode “Pastel Colour” jadi langsung deh saya sibuk bongkar-bongkar container baju lagi. Hihihi... Pilihan saya jatuh pada tunik berwarna kuning pucat dan celana jogger warna cream. Hijabnya juga saya pilih warna yang sama dengan tuniknya. Tibalah hari eventnya berlangsung. Paginya saya masih teler banget dan saya paksakan tidur biar siang harinya agak lebih fresh. Mungkin saya agak sedikit kecapekan karena sejak seminggu sebelumnya sudah mulai packing-packing untuk pindahan. Alhamdulilah tepat jam 11 semua barang sudah terangkut dan saya bisa menuju tempat eventnya dengan riang gembira... Yaiyyy..
mint green everywhere
Beauty Gathering ini diadakan di salah satu cafe hits di Kota Palembang. Jujur saja dari awal cafe ini dibuka saya sangat tertarik dengan desain exteriornya yang classic. Beda sekali dengan kebanyakan cafe-cafe baru yang memilih desain modern, minimalis atau industrial. Ketika akhirnya dapat kesempatan mampir ke cafe ini saya akan puas – puasin foto-foto tentunya. Interior cafenya ternyata lebih mengarah ke shabby chic. Imagine mostly white interior with a touch of floral fabric here and there. Modern classic chandelier & frame plus artificial windows with mirror gives you the mini-bistro-somewhere-in-Europe feelings. As for the menu saya sempat mencoba Fetucinni Carbonara & Fish and Chipsnya. Kalau boleh saya kasih nilai 7/10 lah. I’ve taste a better and a cheaper one.. :p #anakngirit
Shabby Chic at Ombre Cafe
Tentang eventnya sendiri agar terlambat dimulai, mungkin teman – teman blogger lain agak kena macet ya. Ketika awal saya pindah ke Palembang dari Jakarta, saya berharap jarang – jarang lagi ketemu yang namanya macet. Tapi saya salah besar saudara-saudara... Pembangunan LRT dalam rangka menyambut Asian Games tahun depan rupanya membuat Kota Palembang sama macetnya dengan Jakarta. So, saya maklum saja kalau pembukaan acaranya diundur untuk menunggu teman-teman yang lain datang. Dari sekitar 15 seat yang disiapkan panitia, sayangnya hanya 5 blogger yang bisa datang dan ada satu yang diwakili. Jadi kurang rame sebenarnya. Semoga di event berikutnya lebih banyak teman-teman blogger Palembang yang bisa datang. Acara di buka oleh mba Fithri. Mba Fithri inilah yang saya repotkan harus kirim email invitation 2 kali karena attachmentnya ngga kebawa... Maap ya mba ngerepotin.. >.<
Mba Putri lagi cerita tentang Wardah Beauty House Palembang
Acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Wardah Beauty House (WBH) Palembang oleh Mba Putri. Jadi WBH ini adalah sebuah concept store yang sengaja digagas oleh Team Wardah untuk menjadi one stop shopping untuk para muslimah di Palembang. Tidak hanya menjual produk-produk Wardah saja, WBH Palembang juga dilengkapi berbagai fasilitas baik untuk treatment seperti facial & totok wajah, make up, hijab-Do dan hair do. Disamping itu nantinya WBH Palembang ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas massage dan multifunction room. Daaan kejutannya adalah ternyata kami yang hadir mendapatkan kupon diskon untuk berbelanja dan mencoba treatment di WBH Palembang. Yaiyy.. Makin penasaran! Eh hampir lupa Alamat WBH Palembang ini di Jl. Basuki Rahmat No. 43, Komplek Ruko Pagi Sore, Kecamatan Kemuning, Palembang. 

Look at My Name!

Ngeteh syantik bareng yang syantik - syantik
Saking syantiknya kue-kue ini sampai ngga tega makannya
Lanjut lagi ya acaranya.. Sekarang saatnya team Wardah mempresentasikan satu dari look yang kemarin ditampilkan dalam Indonesia Fashion Week 2017. Tema besar dari look ini adalah “YOUniverse Celebration of Colors”. Tema tersebut diterjemahkan ke dalam 4 look yaitu SERENE, FAITHFULL, GENUINE, dan BRAVE. 

Wardah YOUniverse Celebration of Colors
Nah dalam kesempatan ini Mba Leny dari Wardah menampilkan how to create the SERENE look. Look ini adalah look yang simple dan cocok untuk sehari-hari. Simple & flawless. Step by step make upnya sebagai berikut ya...

  • Bersihkan wajah menggunakan Eyeexpert remover. Kebetulan mba Sussan yang jadi modelnya sudah bermake up. Menghapus make up dengan produk ini menghemat waktu dan tenaga loh good people. Di akhir acara saya sampai memutuskan untuk membeli produk ini. Membantu banget untuk menghapus make up mata dan bibir yang bandel seperti mascara dan eyeliner waterproof atau liqud lipstick.
  •  
  • Selanjutnya jangan lupa pakai sunscreen ya
  •  
  • Setelah sunscreen meresap di kulit, lanjutkan dengan Exclusive Liquid Foundation aplikasinya menggunakan kuas foundation. Tips dari mba Leny untuk yang ada masalah dengan flek dan bekas jerawat (seperti SAYAH!) gunakan foundation yang satu shade lebih gelap dari kulit kamu ya..
  •  
  • Selanjutnya penggunaan concealer di area bawah mata, tulang hidung dan kening. This step is called highlight dalam. 
  •  
  • Step berikutnya contour dalam menggunakan foundation dengan warna paling gelap. Kali ini mba Leny menggunakan Foundationnya MAKEOVER yang shade No.7. Untuk yang belum tau, MAKEOVER dan WARDAH itu sister company! ;)
  •  
  •  Jangan lupa semua highlight dan contour ini di blend dengan rapi ya sebelum dilanjutkan dengan bedak tabur. Tips dari Mba Leny lagi nih, supaya hasil complexionnya flawless aplikasi bedaknya tunggu sampai foundationnya agak menyerap dulu ya di kulit terus aplikatornya sebaiknya menggunakan kuas yang besar. 
  •  
  • Next kita pindah ke mata ya. Pertama gunakan dulu base eyeshadow dari palet concealer Wardah.
  •  
  • Eyeshadow yang digunakan adalah Eyeshadow G. Eyeshadow yang terang di kelopak dan eyeshadow yang gelap di sudut luar mata.
  •  
  • Eyeliner yang digunakan ada 2 macam. Untuk kelopak mata atas menggunakan eyeliner favorit saya Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner! Untuk area mata bawah menggunakan Eyeliner pensil warna putih dari seri EyeXpert juga. Yang ini pun saya langsung jatuh cinta dan saya beli juga di akhir acara!
  •  
  • Untuk alisnya mba Leny hanya menggunakan eyeshadow hitam dan coklat tua yg diaplikasikan mengikuti bentuk asli alis.
  •  
  • Blush on-nya pilih yang bernuansa peach ya.
  •  
  • Untuk highlight luar mba Leny menggunakan eyeshadow shimer warna kuning yang di mix dengan bedak padat dengan shade yang paling putih. Menurut mba Leny shading seperti ini cocok untuk yang kulitnya berwarna sawo matang
  •  
  • Terakhir aplikasikan Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 3 dan No.11

And you are DONE!
Mba Leny, 'alat perang'nya dan 'korban'nya... Mba Susan :p
Mba Susan terlihat flawless dan ngga menor sama sekaliiii... LAFFF... Selain demo make up ini tenyata kami yang hadir ditantang untuk me-recreate look SERENE juga. Dan untuk pemenang terbaiknya adalah Belliani... yaiyyy.. congrats ya Belli... :* 

SERENE look versi sayaaaah

Disclaimer : Pembaca harap tidak terlena, karena foto saya diatas menggunakan filter dari Makeup+ Apps hihihi... I am not that flawless! Hal ini dilakukan supaya Good People ngga sakit mata lihatnya.. >.<
Mba Fithri & Belli yang dapat paket wardah sebagai hadiah challange
Dengan diumumkannya pemenang make up challange tadi maka berakhir pula acara ini. Kami menutup acara dengan foto-foto tentunya. Terimakasih Team Wardah Palembang atas undangannya. Semoga vent selan jutnya bisa lebih banyak teman-teman blogger yang hadir ya.. See you on the next event!
Beauty Blogger Palembang

You Might Also Like

3 komentar:

  1. Selamat ya perutnya lagi isi. Doain aku supaya ketularan Mba Anin biar cepat dikaruniakan Tuhan momongan. Hihihi..
    Kata temanku, hamil muda harus dijaga jangan sampe kecapean dan stress. Semangat!
    Mba Anin,fotonya boleh ditambahin karena aku ada send photo via WA.hehehe..

    Aku seneng banget sama event wardah ini dimana bisa meetup dengan blogger Palembang. Yeay!

    Oh iya.. emang nih, plaembang sekarang banyak titik kemacetan. Udah kayak kota metropolitan aja. Kasian laki yang kakinya jadi pegal2 akibat kemacetan.

    www.aloha-bebe.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus