Our New Year Escape at BATIQA Hotel Palembang

16.54 Anindita Khrisna Murti 2 Comments



Assalamualaikum, good people!
Waaaaaah tidak terasa bulan januari sudah hampir berlalu. And here I am not making any progress in the blog. Kemana perginya new year resolution bikin 2 post per minggu? Hanya wacana belaka! :p hahaha... I’m so sorry for being MIA for almost the whole month. I’ve been traveling a lot lately. ( >.<) OK.. as I promise you in this post, I will share my experience when me & si mas suami spent our new year’s eve at BATIQA  Hotel Palembang. 

batiqa.com

BATIQA  Hotel Palembang adalah sebuah hotel bintang 3 yang terletak di tengah Kota Palembang, tepatnya di Jl. Kapten Rivai No. 219. Kalau kamu penggemar sushi seperti saya pasti gembira kalau menginap di sini. Kenapa? Karena tempat ini terletak hanya beberapa ratus meter dari Sushi Tei Palembang. Yipppy... Saat saya akan menginap di hotel ini pun saya menyempatkan lunch dulu di Shusi Tei. Hihihi... Kalau teman – teman berkunjung ke Palembang menggunakan pesawat, hotel ini memang terletak cukup jauh dari bandara. Diperlukan waktu sekitar 30 Menit (macetnya ngga dihitung ya guys... :p) untuk sampai di sana. 

batiqa.com
Ketika kamu tiba di lobby hotel ini, kamu akan disambut  detail cantik di plafon lobbynya yang menyerupai motif batik. Sebelah kiri pintu masuk utama terdapat area bermain anak dan lounge serta lift. Moving on to the right side of the lobby, you’ll be welcomed by a beautifull background behind reception desk. Duuuh rasanya gatel banget pengen OOTD di depan backgroundnya deh... <3 Background ini salah satu ciri khasnya Hotel BATIQA group. Terdiri dari cetakan batik cap yang terdiri dari berbagai motif. Karena saya tidak menyentuh sendiri cetakan tersebut saya kurang tau material yang digunakan untuk background ini, tapi dalam penggunaannya sehari – hari cetakan ini biasanya terbuat dari bahan tembaga. Sekarang ini cetakan batik cap cukup sering digunakan sebagai bagian dari dekorasi interior. Aren’t they gorgeous or what???



batiqa.com

Lanjut ke fasilitas lain di hotelnya, terdapat sebuah bistro yang kece yang di namai FRESCA Bistro. Kalau kamu menginap di hotel ini, kamu akan mendapat free breakfast di FRESCA Bistro. Makanannya enak, guys! Nasi gorengnya seperti nasi goreng jawa. Selain restoran, terdapat juga meeting room, fitness center dan spa. Sayangnya di hotel ini tidak terdapat kolam renang. Kekurangan lain dari fasilitas hotel ini adalah terbatasnya lahan parkir. Ya, ini memang masalah klasik city hotel sih... Jadi masih bisa kami maklumi.

batiqa.com

City hotel ini memiliki 160 kamar type superior dengan luas 22 m2. Selain in-room safe deposit box, mini bar, free internet accsess kamar type ini juga dilengkapi TV cable dan meja kerja yang cukup besar. Jadi cocok buat kamu yang sedang dalam bussines trip ke Palembang. 

i love the artwork above our headboard
Dinding interior kamarnya di dominasi warna putih. Untuk Furniturenya mendapat sentuhan nuansa industrial dengan perpaduan material kayu dan besi yang di cat hitam. I LOVE IT! Untuk lantainya standard saja sih dilapis dengan vinyl floor motif kayu. Kamar mandinya memiliki area shower yang cukup spacious dan interior yang keren. I thank the designer for providing a HUGE mirror in the bathroom and full body mirror in the room’s foyer... Ya namanya juga pereu ya kan demen banget ngaca. Hahaha...

spacious shower
simple toilet
Tapi, saya & suami sempat agak sedikit bete ketika di kamar saya AC nya bocor. Kami sempat meminta untuk pindah kamar, tapi karena saat itu hotel sedang full okupasinya akhirnya kami tidak jadi pindah kamar. Tidak lama setelah kami komplain, datang petugas yang menservice AC. Sepertinya ada masalah di pembuangan AC kamar kami. Tidak tahu persisnya apa yang jelas hal teresebut sempat membuat kamar kami becek. Padahal lagi ngga hujan dan banyak gojek di sekitar hotel. Eaaa... garing banget bercandanya... Maapiiiin... ^^)v Setelah AC diperbaiki akhirnya kami bisa beristirahat dengan nyaman. Mau lihat seperti apa interior kamarnya? Simak foto-fotonya ya...

tv cabinet & working desk
mini bar & wardrobe
full body mirror!

Karena malam itu malam tahun baru sejak jam 8 malam kami sudah mendengar suara petasan dan mercon yang dinyalakan oleh warga Kota Palembang. Jujur saja saya hampir melewatkan momen pergantian tahunnya! Untung mas suami belom tidur dan ngebangunin saya. Selama kurang lebih 30 menit berbagai warna – warni mercon meenghiasi langit. Kami saling mengucapkan selamat tahun baru, bersykur atas kebersamaan kami di moment tersebut dan berharap bisa terus menghabiskan momen pergantian tahun bersama di tahun-tahun berikutnya. Tahun lalu di Lampung dan tahun ini di Palembang... Entah tahun 2018 nanti kami akan menghabiskan waktu dimana.


the bench under the window : tempat kami nangkring nonton pesta kembang api di luar sana
   So, kesimpulannya sepadankah pengalaman saya menginap dengan harga IDR 450.000 yang kami bayarkan? Buat saya yang tidak punya ekspektasi terlalu tinggi ini cukup sepadan. Apalagi dapat bonus nonton firework di tahun baru secara gratis. Jadi saya akan memberikan nilai 3.5/5 untuk pengalaman saya menginap di Hotel BATIQA Palembang. Semoga ke depannya maintenance kamarnya bisa ditingkatkan ya.

that simple side table
Oia, selain di Palembang, Hotel BATIQA juga terdapat di Karawang, Cirebon, Jababeka, Pekan baru dan Lampung. Untuk cabang Karawang juga ada fasilitas apartemennya yang cocok untuk tamu yang tay lebih lama karena dilengkapi dapur dan living room. Dalam waktu dekat Batiqa Hotel Management juga akan meluncurkan satu hotel lagi di Jakarta. Untuk info lengkap mengenai lokasi dan fasilitas hotelnya, kamu bisa mampir ke official websitenya di www.batiqa.com

Our last we-fie in 2016!

Baiklaaaaah.. sekian review saya, untuk teman – teman yang pernah stay di Hotel Batiqa di kota lain boleh banget kalau mau bertukar link dengan saya. Just contact me trough e-mail ya. See ya!


 



You Might Also Like

2 komentar:

  1. Info yg menarik, thanks for sharing!

    http://www.heelsandbeyond.com/

    BalasHapus